Senin, 06 Februari 2012

Film Indonesia Moncer di Filipina



Insan Perfilman Indonesia patut berbangga lagi karena ada film Indonesia yang berhasil meraih sukses di Luar Negeri.  Kali ini film berjudul  The Witness yang merupakan film hasil kerjasama antara 2 rumah produksi yaitu Skylar Picture dari Indonesia dan GMA Films dari Filipina, dimana film ini telah diputar di Filipina secara komersial semenjak 21 Maret lalu dan berhasil mendapat sambutan yang baik oleh masyarakat film Filipina.


Sebelum ditayangkan untuk umum, di Filipina, semua film akan dinilai kualitasnya oleh Cinema Evaluation Board (CEB), sebuah badan resmi dari Dewan pengembangan Film Filipina. THE WITNESS berhasil meraih nilai A, di mana hal ini baru pertama kali terjadi di Industri. Oleh sebab itu, film yang diproduseri oleh Sarjono Sutrisno ini terus dibanjiri penonton dari hari ke hari.

Film ini menjadi perhatian sineas film Filipina dan bahkan tidak sedikit media Filipina yang berpendapat bahwa Filipina harus belajar membuat film dengan Indonesia. Publik Indonesia akan menikmati film yang disutradarai Muhammad Yusuf tersebut mulai tanggal 26 April mendatang. Sutradara film ini telah dikenal sebelumnya lewat film JINX (2010) dan TEBUS (2011) yang berhasil meraih Nominasi Ide Cerita Terbaik (Sarjono Sutrisno & Muhammad Yusuf), pemeran Utama Pria Terbaik (Tio Pakusodewo) dalam Festival Film Indonesia 2011.

THE WITNESS sendiri merupakan drama suspense thriller yang menghadirkan sisi gelap dari perjalanan hidup perempuan cantik Angel (Gwen Zamora, Aktris Filipina). Gwen berperan sebagai General Manager sebuah hotel yang baru saja dipindahkan dari Manila ke Jakarta. Suatu ketika keluarganya dibantai oleh orang misterius. Angel, menjadi satu-satunya yang selamat dari tragedi tersebut. Dihantui oleh kejadian itu dan mimpi aneh yang terus- menerus mendatanginya, Angel pun kemudian berniat mencari tahu sendiri rahasia di balik semua mimpi dan peristiwa yang menghantuinya itu. Mampukah Angel memecahkan misteri ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan unek-unek dan komentar anda